Takut kiamat, buat Kapal mirp Kapal Nabi Nuh

Sunday 9 December 2012

print this page
send email

Lelaki asal China bernama LuZhenghai ini khawatir dengan prediksi kalender Suku Maya menyebut dunia bakalkiamat akhir tahun ini. Alhasil, Lu menghabiskan tabungannya untuk membuatbahtera seperti cerita Nabi Nuh.

Surat kabarthe Huffington Postmelaporkan, Rabu (28/11), priaasal Daerah Otonomi Uighur Xinjiang, sebelahbarat laut China, ini telahmenghabiskan uang Rp 1,5 miliar untuk membuat kapal itu. Bahtera sepanjang 19meterdengan berat 80 ton ini dirancang olehnya sendiri.

Lu mulai membangun kapal itu dua tahun lalu. Dia membuat bahtera lantaran takutdengan prediksi datangnya banjir besar dan menenggelamkan dunia. "Sayatakut jika kiamat datang tahun ini. Sebab banjir bakal menghancurkan rumahkami," kata Lu pada kantor berita Chinathe China News Service.

Lantaran hal itu, Lu kemudian mengambil seluruh isi tabungannya dan diainvestasikan untuk membangun perahu. Dia mengatakan jika kiamat nantinya datangorang lain dapat ikut dalam bahtera itu.

Situs asal ChinaFMNmelaporkan, bahtera Lu itu terbuat darisepuluh ton kayu dan 60 ton baja. Namun, perahu itu sampai saat ini belumrampung.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, para ahli telah lama meyakinkan semuaorang, kiamat seperti tertulis dalam kalender Suku Maya yaitu pada 21 Desembermendatang tidak benar. Namun, Lu bukan satu-satunya orang yang takut akanterjadinya kiamat di tanggal itu.

Agustus lalu, koran the Daily News pernah melaporkan, orang asal negeri TiraiBambu lainnya juga menciptakan sebuah bahtera dua tahun silam.

Lu mengatakan meski nantinya kiamat tidak benar-benar datang, dia tetapmempunyai banyak rencana terkait perahu itu. Lu menyebut bahtera itu setidaknyabisa menjadi daya tarik pelancong ingin tamasya atau menjadi sebuah kapal feri

2 komentar: