Sungai Darah di Cina

Saturday 18 February 2012

print this page
send email
Apa yang Anda pikirkan jika melihat sebuah sungai berwarna merah darah? Itulah yang terjadi pada sebuah sungai di Luoyang, Cina. Sungai yang bernama Jian itu seluruhnya berwarna merah seperti darah.
Kejadian itu membuat warga melaporkan keanehan yang terjadi, dan membuat badan perlindungan lingkungan setempat segera melakukan investigasi setelah mendapat banyak laporan dari warga.
Setelah diselidiki, ternyata warna merah darah itu berasal dari limbah dua buah pabrik yang bercampur. Dua perusahaan itu pun dituduh telah memproduksi pewarna merah untuk pembungkus kembang api secara ilegal. Tidak hanya itu, disana juga ditemukan kandungan logam berat dan elemen beracun.



Seperti dikutip Xinhua, petugas pun segera bertindak dengan memutus pasokan listrik dua pabrik yang bermasalah tersebut.
Kini warna air sudah kembali ke warna aslinya. Menurut beberapa media lokal, dahulu juga pernah diberitakan ketika air sungai yang sama memiliki warna yang berubah-ubah setiap Minggu. Penyebabnya adalah berbagai polusi dan sampah domestik yang dibuang sembarangan ke dalam sungai.

0 komentar:

Post a Comment